Mengenal Algoritma Google Dinosaurus

Selasa, 26 Februari 2013 0 comments

Hello sobat blogger, apa kabar kalian hari ini, semoga sukses dan terus semangat ya. Oke langsung saja pada topik kali ini.

Pada awal bulan januari 2013 yang lalu, google telah meluncurkan algoritma baru yang bernama Algoritma Google Dinosaurus. Dari namanya memang seram, dan dampaknya juga sesuai dengan namanya juga. Tujuan diluncurkannya algoritma ini adalah untuk menyeleksi blog dan website yang tidak berkualitas dari hasil pencarian Google (Search Engine Result Page).

Untuk informasi dari Googlenya langsung, sobat dapat melihat langsung melalui video dibawah ini :



Dari video diatas dapat kita simpulkan, tujuan dari Google meluncurkan Algortima Google Dinosaurus ini adalah untuk membersihkan SERP (Search Engine Result Page) google dari blog-blog dan website yang tidak berkualitas, melakukan spamming, dan lainnya agar pengguna Google lebih akurat dalam mencari informasi yang benar-benar dibutuhkan oleh mereka berdasarkan keyword yang mereka cari.

Apa dampak bagi blog yang tidak berkualitas tersebut, dari topik di atas sangat jelas google menendang (Google Sandbox) pada blog yang tidak berkualitas tersebut dari SERP (Search Engine Result Page) baik itu di halaman pertama hingga berikutnya sehingga blog tersebut kehilangan visitor dan hingga akhirnya menurunkan rating blog tersebut.

Bagi mereka yang tidak ingin terkena dampak oleh Algoritma Google Dinosaurus ini harap melakukan hal-hal di bawah ini :
  1. Original Content. Artinya lebih baik anda menulis sendiri artikel daripada harus melakukan Copy Paste, karena selain merugikan oleh Penulis aslinya, juga akan menghasilkan dampak yang negatif bagi blog anda. Jadi kesimpulannya hindari yang namanya duplicat content (copy-paste), dan usahakan buat artikel yang benar-benar berhubungan dengan brand (judul) blog sobat.
  2. Jangan sekali-kali memasang script yang mengandung malware.
  3. Hindari konten yang banyak mengandung kata kunci dewasa, maupun backlink dari website atau blog yang mengandung isi konten dewasa, karena kemungkinan besar blog sobat tidak akan dianggap berkualitas.
  4. BlackHat SEO. Bisa dikatakan SEO yang tidak baik, melakukan kecurangan terhadap teknik SEO untuk meraih dan menipu search engine Google.

Demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat. Jangan lupa komentarnya :). 

Share this article :
Description: Mengenal Algoritma Google Dinosaurus
Rating: 3.5
Reviewer: Muhammad Mufid Luthfi
ItemReviewed: Mengenal Algoritma Google Dinosaurus

Related Post:


Your Comments :

 
Copyright © 2013. MMufidLuthfi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger