Pandangan Google Terhadap Blog dengan Sub-Domain

Senin, 25 Februari 2013 0 comments

Pandangan Google Terhadap Blog dengan Sub-Domain | mmufidluthfi
Jika pada postingan sebelumnya saya sudah membahasa tentang Keuntungan Memiliki Nama Domain Sendiri (Baca : Keuntungan Memiliki Nama Domain Sendiri), Pada postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang penggunaan sub-domain pada blog.

Perbedaan Sub-domain atau Sub-directory?
Sub-domain merupakan suatu halaman yang penamaannya dirancang secara kustom oleh pemiliknya, penamaan kustom tersebut biasanya terdeapat di sebelah kiri nama domain tersebut. Misalnya saja "blog.mmufidluthfi.web.id", perlu diingat, penamaan custom yang dimaksud bukan yang awalnya "www". sedangkan yang dimaksud sub-directory adalah penamaan custom yang namanya berada di sebelah kanan nama domain atau lebih sering disebut dengan suatu folder yang digunakan pada domain sendiri, misalnya "mmufidluthfi.web.id/blog/" adalah contoh dari sebuah blog yang menggunakan konsep penamaan domain sub-directory.

Baikkah Penamaan Blog Dengan Sub-domain?
Penamaan tersebut biasanya disediakan oleh pihak hostingan untuk mempermudah dan menampilkan kesan professional bagi blog tersebut karena penamaan halamannya yang berbeda dengan nama domainnya sendiri. Namun, jika para pengujung memandang penamaan tersebut menandakan blog itu professional? Bagaimana dengan Google? Coba sobat simak video dibawah ini :



Jika konsep yang ada saat ini, hal yang paling mengkhawatirkan dalam penamaan blog dengan sub-domain adalah pengaksesan dan penganggapan Google tentang apakah domain dan sub-domain yang dimiliki oleh blog tersebut merupakan suatu kesatuan yang sama? Jika, hal tersebut merupakan suatu kesatuan yang berbeda, maka sobat akan bekerja lebih keras dikarenakan perbedaan kesatuan ini. Artinya, sobat akan melakukan optimasi di halaman yang berbeda (sub-domain dan domain). Namun, jika sejauh bagaimana sub-domain diperlakukan, jika suatu sub-domain dan domain mendapatkan perlakuan yang sama dengan seluruh halaman situs website. Jadi, hal yang menjadi paling utama dalam pandangan sobat adalah perangkat lunak yang berbahaya yang terinstalasi pada sub-domain akan mempengaruhi seluruh situs website, jadi hati-hatilah.

Mungkin ini masih anggapan saya saja, untuk lebih mengetahui tentang ketidakpastian ini harap memahami dan menonton video sebelumnya yang merupakan video resmi dari Google dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran lebih jelasnya. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi sobat semua, jangan malu bertanya jika tidak paham :).

Share this article :
Description: Pandangan Google Terhadap Blog dengan Sub-Domain
Rating: 3.5
Reviewer: Muhammad Mufid Luthfi
ItemReviewed: Pandangan Google Terhadap Blog dengan Sub-Domain

Related Post:


Your Comments :

 
Copyright © 2013. MMufidLuthfi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger