Kerja Keras, Kerja Keras!!! Jangan Ikutin Passion Kamu!!

Sabtu, 02 Agustus 2014 0 comments

Kerja Keras, Kerja Keras, Jangan Ikutin Passion Kamu | MMufidLuthfi

"Banyak dari kita yang terlalu sibuk memperbaiki kelemahan, tanpa sadar mereka tidak mampu dan tidak tahu apa yang dia bisa di dunia ini. padahal seharusnya kamu "focus on your strength, don't follow your passion" Yansen Kamto - CEO Kibar

Oke, akhirnya kesampaian juga untuk melakukan postingan melalui blog ini :) Padahal sudah beberapa kali mengurungkan niat untuk postingan kali ini. Sebenarnya ini merupakan salah satu artikel pendukung dari artikel ziliun yang pernah Saya baca sebelumnya, teman-teman bisa baca di artikel Ziliun tentang "DI MANA ADA USAHA, DI SITU ADA JALAN?". Postingan itu sangat menginspirasi Saya, apalagi hal tersebut tidak Saya dapat dari membaca artikel tersebut saja, tapi hal tersebut Saya dapat langsung dari penulisnya yaitu ko Yansen Kamto yang merupakan CEO dari Kibar.

Kerja Keras, Kerja Keras, Jangan Ikutin Passion Kamu | MMufidLuthfi

Oke, sebelum kita memulai artikel ini, mungkin saya akan berikan 2 contoh kasus yang mungkin bisa memberikan gambaran kepada teman-teman maksud dan arti dari postingan Saya kali ini.

Kasus Pertama : Kamu harus mengikuti passion, lakukan yang kamu suka
Ada seorang anak sebut saja bernama Andi, Andi begitu suka dengan hal yang berhubungan dengan desain menggunakan aplikasi di desktop. oke sebut saja itu desain menggunakan Photoshop, Coraldraw, paint dll. Nah, dalam kasus ini Andi akhirnya memutuskan passion beliau menjadi seorang designer handal oleh karena itu Andi pada akhirnya memutuskan untuk masuk ke jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) yang terkenal dengan lulusan desainnya.

Setelah beberapa semester menjalani perkuliahan, tapi nyatanya apa? Andi tidak mendapatkan apa yang menjadi ekpektasinya sebelumnya. Harapannya dia akan sukses di DKV karena passionnya tersebut namun ternyata yang ada di perkuliahan DKV tidak sesuai dengan harapan awalnya seperti kebanyakan perkuliahan itu mendesain menggunakan Sorftware tetapi ternyata kebanyakan adalah merupakan proyek atau tugas kesenian yang lebih menghasilkan produk secara real. Hingga pada akhirnya dia kan kuliah setengah hati untuk itu dan menyebabkan karir ( yang biasa orang sebut) akan hancur.

Kasus kedua : Kerja keras!!! Kamu harus berusaha!!!
Pada kasus kedua ini misalnua kamu dikasih suatu kerjaan, itu bukan bidang kamu, kamu tidak suka dengan itu atau apa segalanya yang negative think. Kamu seorang yang bertanggung jawab, kamu mau banyak belajar hal baru, dan kamu mau mengerjakannya akhirnya kamu melakukannya. Nah, kamu melakukan hal tersebut terus menerus sehingga menjadi suatu kebiasaaan yang akhirnya kamu suka (itu yang orang sering sebut passion) - cukup singkat untuk cerita yang kedua

Conclusions dari cerita diatas ? 
Ada perbedaan yang significant dari cerita diatas bukan ? Oke, dari cerita pertama lebih ke mereka yang putus asa karena tidak ada usaha untuk mewujudkan suatu mimpi. Seorang yang hanya ikut-ikutan dalam hal trend atau apa segalanya.

Oke, Saya akan lanjut ke kesimpulan dari cerita yang kedua "focus on your strength, don't follow your passion" Jadi kamu cuma butuh kerja keras untuk mencapai sesuatu, kamu tidak perlu memperbaiki kekurangan kamu, yang kamu butuhkan adalah kembangkan kemampuanmu yang ada. percaya atau tidak, hal tersebut nantinya akan jadi kebiasaan yang pada akhirnya passion-lah yang mengikutimu. Kamu pasti percaya sesuatu dari kerja keras mu yang mendapatkan hasil positif akan menjadi value kan buat kamu sehingga kamu mau melakukan itu berulang-ulang ?


Aku bertemu peternak babi yang bekerja di tengah kandang yang sangat bau. Tapi dia menghasilkan banyak uang, dan bahagia. Dia bisa bahagia bukan karena mengikuti passion-nya terhadap babi. Siapa sih yang cinta sama babi? Dia bahagia karena pekerjaannya memberinya cukup uang, memberinya otonomi yang besar dan merasa kalau dia berkontribusi terhadap masyarakat”  Mike Rowe di TEDx Talks via www.ted.com

Ingat terkadang apa yang kamu kerjakan dengan kerja keras pasti akan mendatangkan value bagi kamu, jadi untuk apa kamu melakukan sesuatu tapi tidak ada tujuan. Oleh karena itu menentukan visi dan misi itu sejak awal sangat penting. Itu akan memberikan penjelasan mengenai usaha yang akan kamu lakukan kedepannya.
"Lakukan apa yang kamu bisa. Kembangkan dan asah kemampuan itu sehingga menjadi skill. Sebuah skill yang begitu mumpuni hingga bisa jadi value buat diri kamu sendiri. Johnny Andrean itu begitu mahir memotong dan menata rambut karena dia bekerja keras serta fokus di kemampuan satu itu, bukan dengan mencoba menjadi juara kelas dengan nilai cemerlang di semua mata pelajaran." Quote from Ziliun
Demikian potingan saya kali ini, semoga bisa menjadi wawasan dan juga masukkan bagi teman-teman semua. Saya tidak bermaksudn untuk lebih tahu dari teman-teman, tapi berbagi pengalaman apa yang telah saya dapatkan selama ini.


Silahkan komentar dan Share hal ini di social media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dll, apakah kita punya suatu hal yang sependapat ? Mari ita diskusikan bersama :) Terima kasih


Baca juga postingan saya mengenai ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik. 


.::HAPPY BLOGGING ::. 


Referensi : 
http://ziliun.com/id/what-we-think/di-mana-ada-usaha-di-situ-ada-jalan
http://www.hipwee.com/inspirasi/persetan-dengan-passion-kamu-cuma-perlu-kerja-keras/

Share this article :
Description: Kerja Keras, Kerja Keras!!! Jangan Ikutin Passion Kamu!!
Rating: 3.5
Reviewer: Muhammad Mufid Luthfi
ItemReviewed: Kerja Keras, Kerja Keras!!! Jangan Ikutin Passion Kamu!!

Related Post:


Your Comments :

 
Copyright © 2013. MMufidLuthfi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger